Kamis, 13 September 2012

Tentang Penulis


Haikal Aulia Rahman, lahir di Bandung , 12 Mei 1991. Anak pertama pasangan Drs. Dadang Kuswana M.Ag dan Dra Eti Nurhayati.
Menamatkan sekolah dasar pada tahun 2002 di SDN Cipadung 1, lalu melanjutkan sekolah menengah pertama di SMP Negeri 46 Kota Bandung dan berseragam putih abu di SMA Negeri 8 Bandung. Kemudian mengenyam pendidikan tinggi di Politeknik Manufaktur Negeri Bandung. Setelah saya mendapatkan gelar D3 dari Polman, kini saya sedang melanjutkan kuliah D4 di Polman Bandung, kampus yang telah membesarkan saya.
Tumbuh besar di lingkungan organisasi internal sekolah, pernah menjadi Wakil Ketua Osis SMP Negeri 46 Bandung, Ketua Remaja Mesjid SMPN 46 Bandung. Di bangku SMA pernah menjadi bagian dari keluarga besar OSIS SMAN 8 Bandung dan menjadi ketua Perguruan Silat Raga Cahaya. Di perguruan tinggi dipercaya oleh rekan-rekan seperjuangan menjadi Presiden Mahasiswa BEM Polman Negeri bandung pada tahun 2010-2011.
Selain organisasi internal, saya dengan rekan-rekan membentuk event organizer pada tahun 2008 dengan nama “solidarity of Music Movement” yang bergerak dalam bidang seni dan music.
Tahun 2010 saya membentuk sebuah perusahaan yang diberi  nama “CV IMC KARYA PERSADA NUSANTARA “  bergerak di bidang Training dan event organizer, pengembangan teknologi terapan, dan perdagangan jual beli.
Tahun 2010, saya mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan teknologi tepat guna, dan judul yang saya pilih adalah “ Pembuatan Turbin Crossflow sebagai Alternatif Pembangkit Listrik kerakyatan  “  8 bulan saya mengerjakan ini dan pada akhirnya turbin ini selesai dibuat dan dipasang di Kp. Bukit unggul, Desa Cipanjalu Kabupaten Bandung .
Tahun 2011, saya melanjutkan penelitian teknologi di bidang industry daur ulang sampah plastik. Teknologi tepat guna untuk membantu masyarakat ynag hidup dekat dengan barang bekas, sehingga mereka dapat memanfaatkan barang—barang tak berguna dan dapat mengubahnya menjadi barang yang bernilai ekonomi. Proyek ini saya beri nama “Pengolahan Limbah Plastik dengan Teknologi Tepat Guna Berbasis Usaha Padat Karya “.
Semenjak menjadi Presiden Mahasiswa Polman Negeri Bandung, kerap kali saya mengikuti pertemeuan-pertemuan nasional mahasiswa se-Indonesia, dan undangan diskusi ilmiah dengan beberapa pejabat Negara seperti dengan dirjen Dikti . 
Selain itu, sering kali juga mendapat undangan dari rekan-rekan mahasiswa untuk menjadi trainer/ pembicara pada seminar-seminar mahasiswa, seperti pada acara-acara penerimaan mahasiswa baru, Latihan kepemimpinan organisasi, entrepreneur mahasiswa, dll.
Semenjak tahun 2009 saya juga aktif mengembangkan hobi dan mengejar cita-cita untuk menjadi seorang entrepreneur . Dari mulai menjadi eo musik , konsultan bisnis dan management, sekarang memiliki usaha jasa printing, sebuah depot air minum, peternakan bebek dan ayam , rental mobil, training organizer, dan sedang sekarang sedang merambah ke management dunia entertainment .
Tahun 2011 pernah ditunjuk sebagai perwakilan perguruan tinggi untuk menjadi bagian dari HIPMI – PT ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia – Perguruan Tinggi), namun hanya tercatat sebagai anggota saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar