Sabtu, 02 Oktober 2010

3 bulan terakhir kami..

catatan pena seorang aktivis.!

salam cinta dan perjuangan!
Hidup Mahasiswa!

Matahari masih tenang menyinari dunia, walau kini tembusan sinarnya lebih panas karena ozon semakin menipis akibat global warming.
bulan masih dengan santainya menemani malam gelap nan indah bersama bintang-bintang.
dan air masih mengalir mengikuti hukum gravitasinya Sir Issac Newton.

aku dan diriku duduk termenung bersama sapaan angin di tenga malam dihiasi suara burung hantu yang saling sahut menyahut.
di sambut kokokan ayam di kala fajar datang di ufuk timur,

bersama selama 10 kali 30 hari bukanlah saat yang lama,
bersama kalian kurasakan hanyalah sekejap,
namun, aku selalu berharap saat yang sekejap itu memberikan sesuatu yang lebih dari arti kata "sekejap".

bertahan disini sebenarnya tidak membuatku menjadi seorang yang penting,
namun aku selalu berusaha untuk menjadi penting untuk kalian,

disini sebenarnya aku bukan orang yang cerdas,
namun aku selalu berusaha untuk menjadi orang yang cerdas untuk kalian,

aku sebenarnya selalu kesulitan menjawab pertanyaan kalian,
namun aku selalu belajar dan terus belajar untuk dapat menjawab pertanyaan kalian,

aku sebenarnya tidak mampu untuk melakukan ini,
namun aku terus belajar agar aku mampu melakukan ini semua untuk kalian,

10 bulan lamanya kalian mengajari aku untuk lebih dewasa,
mengajari aku untuk lebih proporsi dalam bertindak,
mengajari aku untuk lebih bijak dalam melakukan sesuatu.

10 bulan lamanya, kita berusaha bersama menumbuhkan idealisme yang sederhana,
idealisme yang sederhana, 'dan idealisme yang sederhana.

cukuplah idealisme yang sederhana,
idealisme yang mengerti dan memahami seluk beluk hati dari seorang aktivis,
idealisme yang membuat kita satu selama ini.

kini, satu tanyaku? apakah semua ini akan berguna?
yang kita rangkai, kita rajut, dan kita susun bersama......

kawan, ini saat-saat terakhir kita,
ini saat terakhir kita untuk mempersembahkan sesuatu yang berguna secara legal.,
untuk merakit kapal yang ternyata masih bocor bagian belakang dan tengahnya,
untuk hanya mengecat rumah yang kita bangun selama ini agar tampak menjadi selalu indah,

mari kawan, ini saat kita untuk menyempurnakan angan kita,
untuk mewujudkan semangat kita.
dan ingat kawan, marilah untuk selalu BERKARYA!
dari POLMAN oleh POLMAN untuk INDONESIA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar